Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H : Spirit Maulid Nabi Menebar Empati Perkuat Silaturahmi.

0
45

Provinsi Jawa Timur bersama dengan seluruh Walikota/Bupati se-Jawa Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, acara tersebut digelar secara virtual dan disiarkan langsung dari Islamic Center Surabaya, Jum’at malam. (22/10)
.
Mengusung tema “Spirit Maulid Nabi Menebar Empati Perkuat Silaturahmi”, KH. Agoes Ali Masyhuri selaku pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat dalam tausiyahnya menyampaikan iman sebagai pondasi dalam beragama, dan mencintai rasulullah adalah amalan yang harus terus menerus dihidupkan.
.
“Mengagungkan rasul tidak hanya memperingati hari kelahiran dan bersholawat saja, namun yang paling utama untuk dilakukan yakni menghidupkan sunah-sunahnya dalam kehidupan, lebih-lebih sunnah yang banyak ditinggalkan oleh manusia seperti silaturahmi, menumbuhkan kembali kemanusiaan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama umat”, jelasnya.
.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga turut menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jamaah dan pengurus Masjid Nasional Al-Akbar yang setiap harinya telah mendoakan negeri ini ditengah pandemi. Interaksi secara spiritual menjadi hal yang penting dalam menjalankan ikhtiar duniawi manusia, imbuhnya.
.
Hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana masyarakat mengimplementasikan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai pedoman hidup. Bupati Magetan didampingi OPD terkait mengikuti acara secara virtual bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha.
(Prokopim/pi/dok.ahm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here