Peresmian Monumen 1 Abad NU, Awali Wisata Ketupat – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
45

Peresmian Monumen 1 Abad NU, Awali Wisata Ketupat

Kampung NU Desa Turi, Kecamatan Panekan kini mempunyai Monumen 1 Abad NU. Monumen yang diinisiasi oleh masyarakat desa, telah diresmikan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, Sabtu (29/4).

Perwakilan PCNU Kab. Magetan yang mengapresiasi atas inisiai yang dilakukan jamaah PCNU di Panekan. Mengingat berdirinya 1 Abad NU merupakan momen sekali seumur hidup.

Suprawoto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Turi yang lanjut melestarikan tradisi bagus ini agar transformasi nilai terjaga dengan bagus pula. “Wisata ketupat ini merupakan tradisi, sebagai pengingat kita untuk bersyukur atas berkah yang diberikan Allah SWT. Dan semoga tradisi ini lanjut dilestarikan, diuri-uri,” ungkap Suprawoto ketika memberikan keterangan.

Wisata Ketupat sepanjang jalan desa Turi, mengenalkan berbagai olahan lepet, kupat, lontong kupat. Masyarakat biasa pun dapat mengambil ketupat yang dipajang, secara gratis serta menyantap sajian makanan tradisional yang telah disiapkan.

“Sengaja datang ke sini, mau ambil ketupat, kan lumayan gratis dan mau merasakan momennya setahun sekali,” ungkap Yanti, penduduk Desa Cepoko.(Diskominfo:fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here