Perbaikan Galur Kelinci Melalui Magetan Rabbit Show – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
14

Magetan Rabbit Community (MRC) mengadakan kontes kelinci di Balai Desa Sumberdodol Panekan, Sabtu (2/10). Kontes berskala nasional ini, diikuti dari berbagai daerah, seperti dari Semarang, Jakarta dan Mojokerto. Magetan Rabbit Show yang hanya berlangsung selama satu hari, akan memberikan sertifikat bagi kelinci show yang memenuhi kriteria.

Ketua MRC, Awang mengatakan bahwa ini sudah ketiga kalinya MRC mengadakan Magetan Rabbit Show. Dan ini kedua kalinya diadakan di Desa Sumberdodol. Awang menambahkan, tujuan kontes ini adalah untuk memperbaiki galur kelinci yang ada di Magetan. “Di Magetan ini banyak jenis kelinci blegon atau tidak jelas keturunannya. Untuk itu, kami ingin memperbaiki galurnya. Toh kelinci pedaging harus tau gennya. Kalau gennya bagus, peluang kelinci pedagingnya pun juga pasti bagus.” akhir Awang.

Iqbal, salah satu juri asal Bogor menjelaskan yang menjadi juri Magetan Rabbit Show ini merupakan para ahli kelinci. “Untuk penjurian sendiri, kami lihat dari keseluruhan. Mulai dari bulu, mata, hidung, telinga, hingga pinggangnya.” terang Iqbal.

Tidak jauh dari Balai desa Sumberdodol, juga diadakan bazar kelinci dan ikan koi. Bazar atas kerjasama antara Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan dengan MRC dan Desa Sumberdodol diadakan dalam dua hari, yaitu 2-3 Oktober 2021.

(Diskominfo/toto/fik/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here