Peran Ormas Waspadai Aksi Terorisme Dan Radikalisme Di Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
66

Terorisme dan radikalisme adalah suatu paham kelompok tertentu yang akan menghancurkan negara. Sasarannya adalah masyarakat yang SDMnya rendah karena berpotensi mudah di doktrin pemahaman-pemahaman itu.

Kepala Bakesbangpol Magetan, Drs. Chanif Tri Wahyudi, M.Si, mengatakan bahwa untuk mencegah hal tersebut, perlu peran organisasi kemasyarakatan (ormas)  untuk mewaspadai aksi terorisme dan radikalisme di Kab. Magetan. Hal itu diucapkan dalam saresehan, senin (12/4/2021).

“Selain itu, untuk mencegah masuknya radikalisme dan terorisme perlu di perkuat wawasan kebangsaan yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, serta memelihara hubungan dan kerukunan sesama di lingkungan”, imbuhnya.

Peran pemerintah sangat penting dalam menciptakan masyarakat yang adil dan makmur yaitu dengan menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi gap/bentrok antar masyarakat.

“Revolusi mental dengan karakteristik  cerdas, mandiri dan mampu bersaing juga penting dilakukan, karena dengan pencanangan revolusi mental, diharapkan dapat membawa negara kita untuk mampu bersaing serta dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa”, tambah Chanif. (kominfo/kontrib:bakesbangpol/wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here