penyelenggaraan Vaksinasi Hepatitis B bagi Tenaga Kesehatan RSUD dr. Sayidiman Magetan – RSUD dr. Sayidiman Jl. Pahlawan No. 02 Magetan Jawa Timur 63318

0
1

Tanggal 6 Desember 2023 bertempat di Klinik Paviliun Wijaya Kusuma, RSUD dr. Sayidiman Magetan melaksanakan pemberian vaksinasi Hepatitis B dengan sasaran 200 Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan RSUD dr. Sayidiman Magetan yang telah memenuhi syarat untuk vaksinasi. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kebijakan Kementerian Kesehatan tentang penyelenggaraan Imunisasi Hepatitis B untuk Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Indonesia.

Kegiatan vaksin Hepatitis B ini dilakukan untuk mencegah Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan terpapar virus hepatitis B ketika melakukan pelayanan kesehatan. Hepatitis B sendiri merupakan penyakit yang ditularkan melalui kontak dengan darah dan cairan tubuh dari orang yang terinfeksi virus hepatitis B. Tenaga medis dan tenaga kesehatan mempunyai risiko tinggi terkena infeksi virus hepatitis B karena bekerja di lingkungan yang berpotensi tinggi terpapar dengan darah dan cairan tubuh yang teinfeksi virus hepatitis B dan juga berpotensi menularkan virus hepatitis B kepada pasien.

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here