Peninjauan Calon Fasilitas Khusus Covid-19 Di Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
118

Bupati Magetan bersama Waka Polres Magetan, Assisten Pemerintahan Kesejahteraan Masyarakat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD Magetan. Peninjauan ini dilakukan di beberapa tempat yaitu, Mess Secata Rindam V/Brawijaya, RSAU dr. Efram Harsana Lanud Iswahyudi, Puskesmas Rejomulyo Kec. Barat pada Selasa. (26/1/2021).

Bupati Magetan Suprawoto, mengatakan kalau tempat isolasi ini juga terpisah dari ruang dalam dilingkup secata. Jika ditempatkan di dalam, nantinya ditakutkan akan berdampak atau menularkan virus tersebut kepada siswa secata. Jadi kami melihat mess ini tempat yang sangat layak untuk pasien covid OTG. Di RSAU Lanud Iswahyudi juga begitu semua fasilitas juga akan disediakan bagi pasien covid-19, untuk Puskesmas Rejomulyo juga sudah memadai dan layak bagi pasien covid-19. 

Komandan Secata Rindam V Brawijaya, Letkol Kav. Endi Siswanto Yusuf menyampaikan, di Mess Secata tersebut diberikan fasilitas 9 kamar dengan total 31 tempat tidur dan 4 kamar mandi. Kami siap membantu masyarakat yang terconfirm covid dengan tingkatan Orang Tanpa Gejala (OTG) ditempat kami. Dan untuk tempat ini dijadikan faskus covid-19 kami minta izin ke Pangdam untuk tempat isolasi yang ditempatkan di secata Magetan. Selanjutnya untuk beberapa fasilitas pendukung kami dari secata nantinya juga akan menyiapkan seperti tv, kipas angin dll. 

Lokasi ke 2 di RSAU Lanud Iswahyudi, dr. Tjatur menegaskan kami sudah menyiapkan 14 kamar dan sekarang ini juga sedang dalam pembangunan penambahan 30 kamar. Untuk kamar tersebut dibagi tergantung kelasnya nanti. Kami juga menyiapkan fasilitas pribadi, ada monitoring bed, fentilator dan masih banyak lagi. Untuk kegiatan sehari-hari seperti senam tetap dilingkungan sekitar kamar. RSAU Lanud Iswahyudi juga menjadi tempat vaksinator vaksin covid-19 yang vaksinnya juga masih menunggu pemerintah dari Dinas Kesehatan.

Untuk lokasi ke 3 di puskesmas Rejomulyo Kec. Barat disana disediakan tempat sebanyak 7 kamar dengan jumlah total 16 bed. Sudah layak untuk ruang isolasi dengan fasilitas kesehatan yang memadai dan sesuai standart.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here