Penerimaan Studi Banding Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gresik Terkait Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Magetan

0
6

Penerimaan Studi Banding Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gresik Terkait Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Magetan

Studi Banding TPID Kabupaten Gresik pada Selasa (6/2/2024), bertempat di Ruang Rapat Bappeda Litbang Kabupaten Magetan, yang dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, Kepala Bappeda Litbang, Kepala BPKPD, Kepala Dinas yang terkait dan Kepala Bagian Perekonomian dan SDA membahas tentang Insentif Fiskal yang diterima oleh Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, M.T pada (3/10/2023) di Aula Mezanine, Gedung Djuanda I, Jakarta Pusat.

Insentif Fiskal adalah bentuk apresiasi yang diberikan oleh Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur dan Bupati/Wali Kota terpilih dalam Kinerja Pengendalian Inflasi, Penggunaan Produk Dalam Negeri, dan Percepatan Belanja Daerah. Pemerintah Kabupaten Magetan dalam hal tersebut berhasil terpilih dan mendapatkan Insentif Fiskal dalam pengendalian inflasi tak kurang dari 10 M. Oleh sebab itu, TPID Gresik mengadakan Studi Banding mengenai Pengendalian Inflasi ke Magetan yang bertujuan untuk mengetahui kiat Kabupaten Magetan dalam pengendalian inflasi sehingga bisa memperoleh dana Insentif Fiskal.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala BPPKAD Gresik, Andhy Hendro Wijaya, S.Sos., M.Si. bahwa Inflasi di Kabupaten Gresik berada di urutan terendah se – Jawa Timur. Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Kabupaten Gresik, Nurul Puspita Wardani, S.STP., M.HP. juga menuturkan, “Kami pada akhir bulan Desember 2023 ke Magetan untuk menawarkan Kerjasama Antar Daerah terkait jual beli cabai karena informasinya cabai di Magetan sangat melimpah”.(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here