Penanaman Ketapang Kencana, Pohon Peneduh di Sepanjang Jalur Wisata Sarangan .

0
139

Program Magetan bersih, sehat dan hijau, salah satu program dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan dengan gerakan penanaman 1001 bibit pohon ketapang kencana di jalur wisata Sarangan.
Penanaman dilakukan disepanjang jalur wisata mulai pertigaan Sidorejo hingga Cemoro Sewu, jalur lama menuju Sarangan, terminal Sarangan, dan jalur menuju bibir Telaga Sarangan. Kegiatan penanaman yang dimulai pada Senin kemarin diawali oleh seluruh OPD, perbankan, dan BUMD. Adapun penyiraman dan pengawasan akan dilakukan oleh DLH. Hal tsb disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan, Saif Muchlisun, S.Sos, M.M pada acara penanaman pohon ketapang kencana bersama Forkopimda.
.
Menurut Bupati Suprawoto setiap tahun jelang musim hujan selalu mencanangkan penanaman pohon. Seperti penanaman di Trosono yang 95% tumbuh. Penanaman ini bisa dibilang agak terlambat karena menunggu pohon agak besar, tapi berkah bahwa tahun ini musim penghujan agak panjang jadi tidak mengurangi arti sehingga penanaman tetap dilakukan.
” Tahun depan juga diagendakan. Ini adalah perbuatan baik, bisa dinikmati dan diwariskan, tanpa anggaran pun bisa jalan. Ada beberapa pilihan pohon naungan untuk ditanam dipinggir jalan, ketapang kencana ini istilah jawanya tidak mangklung dijalan, kalo semplah/patah tidak mengganggu jalan. Kita tanam hari ini untuk masa depan” tutur Bupati Suprawoto.
.
Penanaman bibit pohon ketapang kencana kali ini diikuti oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Forkopimda, dan Kepala OPD bertempat di tugu strawberry, pertigaan masuk wisata Sarangan, Kamis (04/03).
(Prokopim/edh/dok.Ahm

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here