PEMKAB MAGETAN GELAR SOSIALISASI PENGUATAN NETRALITAS KADES DAN ASN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
20

PEMKAB MAGETAN GELAR SOSIALISASI PENGUATAN NETRALITAS KADES DAN ASN

Sahabat Prokopim,

Guna memastikan netralitas Kades dan ASN di Magetan selama perhelatan pemilu maupun pilkada tahun depan, Pemkab Magetan melalui Bakesbangpol menggelar sosialisasi Netralitas Kades dan ASN di Pendapa Surya Graha, Kamis (28/12).

Pj. Bupati Magetan yang diwakili oleh Kepala Bakesbangpol Magetan Chanif Tri Wahyudi melalui sambutannya berpesan bahwa penguatan Netralitas Kades dan ASN harus dikuatkan untuk menciptakan pemerintahan yang bagus serta bisa menjaga birokrasi dan demokrasi.

“Kepada seluruh hadirin kami atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan menghimbau untuk senantiasa menjaga netralitas dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, menghindari konflik kepentingan, menggunakan sosmed secara bijak dan menolak praktek politik duit,” himbaunya.

Kepala Dinas PMD Magetan Eko Muryanto selaku narasumber sosialisasi kali ini menjelaskan bahwa demokrasi merupakan sistem politik yang paling banyak dianut oleh negara-negara di dunia.

“Pilar demokrasi dalam sistem politik itu meliputi, adanya penyelenggaraan pemilu, adanya sistem pemerintahan yang terbuka akuntabel dan responsif, adanya perlindungan HAM dan adanya partisipasi masyarakat,” paparnya.

(Prokopim/lio/KD1).

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here