Pemerintah Magetan Terima Kunjungan Tim UNESA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
64

Unesa (Universitas Negeri Surabaya) adalah salah satu Universitas ternama di Jawa Timur bahkan sudah terkenal di seluruh Indonesia. Selalu menghasilkan mahasiswa-mahasiswi terbaik dan berprestasi dalam bidangnya.

Untuk itu Tim Unesa datang ke Magetan adakan audiensi bersama Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Magetan Wakil Ketua DPRD Magetan, Kepala Dinas terkait, Wakil Rektor serta staf dari Unesa. Acara digelar di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan, Kamis (20/5).

Wakil Rektor Unesa Prof. dr. Bambang Jonianto, M.Pd menyampaikan, pengembangan kampus itu difasilitasi oleh peraturan khususnya universitas untuk membuka program studi diluar kampus. Unesa punya kampus utama yaitu di Ketintang kami beri nama kampus 1, sedangkan sekarang ini yang direktorat lida itu kampus 2, insa Allah nanti di Magetan nanti kita sebut kampus 3 Unesa, tambahnya.

Bambang juga menjelaskan, skema untuk membuka kampus itu ada 3, pertama yaitu PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama), ke dua yaitu PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), kerjasama pemerintah daerah dengan perguruan tinggi.

“PSDKU itu punya struktur yang sama dengan di kampus utama, jadi nanti ada kaprodi dan dosen permanen. Kami juga sudah melakukan studi kelayakan untuk PSDKU terutama dari parameter pendidikan, perekonomian dan geografis. Kami memandang, mempelajari dan mengkaji Kabupaten Magetan ini kalau  menjadi wilayah pengembangan industri tampaknya agak jauh tetapi semua itu butuh proses”, jelas Wakil Rektor Unesa.

(diskominfo/pb.wan/dok.cup/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here