Pemerintah Kabupaten Magetan Berikan Bantuan Melalui TAGANA Peduli Banjir – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
50

Adanya banjir dapat diprediksi dengan memperhatikan curah hujan dan aliran air. Namun kadangkala banjir dapat datang tiba-tiba akibat dari angin badai atau kebocoran tanggul yang biasa disebut banjir bandang Jumat, (19/3/2021).

Penyebabnya dapat disebakan curah hujan yang tinggi, permukaan tanah lebih rendah dibandingkan permukaan air laut, wilayah terletak pada suatu cekungan yang dikelilingi perbukitan dengan sedikit resapan air, pendirian bangunan disepanjang bantaran sungai dan aliran sungai tidak lancar akibat terhambat oleh sampah, serta kurangnya tutupan lahan di daerah hulu sungai.

Ada beberapa daerah di Kabupaten Magetan yang terdampak banjir salah satunya di Kec. Ngariboyo dan Kec. Kawedanan. Pemerintah menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak melalui OPD terkait. Kali Ini Dinas Sosial melalui Tim Tagana menyalurkan bantuan ke Desa Banyudono Kec. Ngariboyo secara simbolis sebanyak 22 paket.

Selanjutnya Pilar Sosial Tagana juga membuat dapur umum di Desa Pojok Kec. Kawedanan untuk 13 KK yang terdampak banjir. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat ditengah bencana yang dialami.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here