Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-111 Tahun 2021 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
50

Magetan melakukan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di Pendapa Surya Graha, Selasa (15/6).

TMDD tahun ini mengambil tema “Wujud Negeri Membangun Negeri” dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 15 Juni s.d 14 Juli 2021. Pembukaan dihadiri Wakil Bupati Magetan, Komanda Korem 081 Dhirotsahajaya, Komandan SSK TMMD ke 111, Forkopimda, Asisten dan seluruh Kepala OPD.

Kapt. Marinir. Tedjo Nugroho dalam sambutannya menjelaskan bahwa TMMD merupakan salah satu program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu dengan kementerian, lembaga Pemerintahan non kementerian, Polri, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat, dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan  berbangsa dan bernegara.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti. M.Pd mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Gonggang Kecamatan Poncol yang menjadi lokasi pelaksanaan TMDD. “Semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat”, ujarnya.

Anggaran kegiatan TMDD tahun ini sebesar 1,5 Milyar rupiah yang terinci untuk sasaran pokok sebesar . 1,478 Milyar  dan sisanya sebesar 22 juta untuk sasaran tambahan.

Sasaran pokok diantaranya untuk pengecoran jalan sepanjang 1.550 m dengan lebar 2,5 m, pembangunan talud bronjong sepanjang 50m denga tinggi 3m, pembangunan drainase/talud sepanjang 500m dengan tinggi 60m. Sedangkan untuk sasaran tambahan meliputi pengecatan rumah ibadah dan renovasi dua pos kamling.

(diskominfo/wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here