Pembukaan Pelatihan Operator Garmen | PELAYANAN KETENAGAKERJAAN

0
45

Selasa, 1 Agustus 2023 Dinas Tenaga Kerja Kab. Magetan menyelenggarakan pembukaan Pelatihan Operator Garmen Tahun Anggaran 2023.

Pelatihan dilaksanakan selama 20 hari, dimulai tanggal 1 s/d 24 Agustus  2023 bertempat di LPK Dinas Tenaga Kerja, Kel. Karangrejo, Kec. Karangrejo, Kab. Magetan.

Pelatihan Operator Garmen diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan pencari kerja yang berasal dari 8 kecamatan di Kabupaten Magetan.

Kegiatan Pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Ibu Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd yang memberikan materi motivasi kepada peserta sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Operator Garmen Dinas Tenaga Kerja Kab. Magetan Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan Pelatihan Operator Garmen ini dibiayai dari Anggaran biaya Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kab. Magetan Tahun Anggaran 2023 yang merupakan bagian dari biaya transfer ke daerah yang dibagikan kepada provinsi penghasil cukai dan/atau provinsi penghasil tembakau untuk mewujudkan prinsip keadilan dan keseimbangan dalam pengelolaan APBN. Pemanfaatan anggaran DBHCHT tersebut salah satunya adalah untuk peningkatan keterampilan kerja melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi. Dari hasil pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan yang merupakan pencari kerja di Kabupaten Magetan mempunyai keahlian di bidang menjahit dan bisa mengaplikasikannya di lingkungan sekeliling, dapat berwirausaha berdikari atau bekerja pada industri garmen sehingga meningkatkan tingkat hidup dan mengentaskan kemiskinan.

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here