Pembukaan Job Fair 2023 Di SMK Magetan 1 YKP Magetan Banyak Peminat – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
82

Pembukaan Job Fair 2023 Di SMK Magetan 1 YKP Magetan Banyak Peminat

Job fair yang dilaksanakan di SMK Magetan 1 YKP ini dihelat selama dua hari yakni mulai tanggal 18 sampai dengan 19 September 2023. Bermacam perusahaan hadir disini untuk menarik minat bagi calon pelamar pekerjaan khususnya masyarakat Magetan.

Acara dihadiri oleh Bupati Magetan, Kepala Disnaker, Kepala Cabang Pendidikan daerah Magetan Ponorogo, Camat Ngariboyo, Kepala Sekolah SMK Magetan 1 YKP. Acara digelar di Hall SMK Magetan 1 YKP Magetan, Senin (18/9).

Kepala sekolah Arif Kurniawan. ST mengatakan, ini adalah event yang ditunggu-tunggu oleh banyak anak muda. Manfaat job fair adalah membuka kesempatan lebih besar mendapat pekerjaan yang sesuai bakat dan minat pelamar kerja. “Jobfair ini bak oase di padang gurun karena ditengah sulitnya lapangan pekerjaan, di sekolah ini justru mencarikan pekerjaan khususnya masyarakat Magetan dengan membuka job fair,” jelasnya. Job fair ini diiukti 31 stand perusahaan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan daerah Magetan Ponorogo Supardi SH. M.Pd menjelaskan, kegiatan ini jarang dilakukan oleh SMK- SMK khususnya di wil Kabupaten Magetan dan Ponorogo sehingga di SMK ini ada nilai plusnya. “Dengan adanya jobfair ini akan mengurangi nomor pengguran terbuka yang ketika ini diakibatkan pandemi cov-19,” imbuhnya. Dengan job fair ini diharapkan pengangguran terbuka ini dapat berkurang sehingga kesejahteraan di Kabupaten Magetan ini semakin maju.

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto. SH., M.Si menyampaikan, seluruh anak muda mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pekerjaan. Maka dari itu Magetan kita jadikan kolam besar, anak yg mau bekerja/bersekolah tidak keluar dari Magetan agar dapat menimba ilmu dan bekerja di rumah sendiri. Dan terima kasih kepada SMK Magetan 1 YKP yang telah membuka job fair bagi masyarakat Magetan.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here