Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R Kelurahan Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
81

Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R Kelurahan Magetan

Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) merupakan pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan, dengan melibatkan peran aktif pemerintah dan masyarakat, melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Lingkungan Hidup Magetan melaksanakan secara simbolis peletakan batu pertama TPS3R di Kelurahan Magetan RT. 08/RW.01 Kecamatan Magetan. Selasa (22/8).

Agus Dwi Haryanto Lurah Magetan mengatakan, pembangunan TPS3R ini merupakan program kerja Kelurahan Magetan. “TPS3R adalah tempat selanjutnya yang menerima sampah dari TPS ataupun dari rumah tangga, industri. TPS3R juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan mengolah sampah organik bisa mengubah sampah menjadi kompos yang bernilai ekonomis, jelas Agus.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, lingkungan itu harus kita jaga agar lingkungan tetap sehat. Oleh karena itu keberadaan TPS3R itu menjadi krusial, disini dapat kita pilah sampah mulai dari sampah organik dan non organik, maka, buanglah sampah pada tempatnya karena harus ada kesadaran untuk mengelola mulai dari sampah rumah tangga. kalau sudah dibuat TPS3R ini semoga masyarakat dapat memanfaatkan dengan maksimal pengelolaan sampah ini. Bupati percaya “TPS3R di Magetan ini akan menjadi percontohan dimanapun, karena baru Magetan yang melaksanakannya,” tegas Bupati.

Mari kita kelola TPS3R ini. Bupati berharap kalau Magetan menjadi “Best Practice” untuk pengelolaan sampah yang dapat memberikan manfaat untuk orang banyak. Disela acara diberikan kartu BPJS secara simbolis oleh Bupati Suprawoto kepada petugas TPS3R.

Acara dihadiri Bupati Magetan, Forkopimca Magetan, Kepala DLH Magetan SDN Magetan 1, karangtaruna Kel. Magetan dan golongan Swadaya Masyarakat. (Diskominfo: wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here