Pelestarian Lingkungan Hidup, Upaya Pembangunan Berkelanjutan Hingga Generasi Mendatang

0
264

Kelestarian lingkungan saat ini menjadi isu permasalahan yang harus diselesaikan, sekolah sebagai salah satu sarana edukasi yang efektif diharapkan bisa ikut berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan, serta pembangunan berkelanjutan bagi generasi sekarang maupun yang akan datang.
.
Pemerintah terus berupaya memberikan apresiasi terhadap kelompok masyarakat dan sekolah yang berjasa dalam melestarikan lingkungan hidup. Adapun tropy dan piagam penghargaan lingkungan hidup tahun 2021 yang diberikan diantaranya :

  1. Kategori Penyelamat Lingkungan Provinsi Jawa Timur 2021 : LMDH Lawu Permai.
  2. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021 : SMKN 1 Poncol.
  3. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur 2021 : SMPN 1 Magetan, SMPN 1 Karas, SMPN 3 Kawedanan, SDN Unggulan.
  4. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Magetan 2021 : SMPN 2 Barat, MIN 16 Magetan, SMPN 1 Bendo, SDN Karangrejo 1, SMPN 3 Maospati, SDN Milangasri 1, SMPN 1 Karangrejo.
    .
    Wakil Bupati Magetan yang mewakili Bupati Magetan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sumber daya alam memiliki fungsi ganda, yakni sebagai modal pertumbuhan ekonomi sekaligus sebagai penopang kehidupan. Namun pemanfaatan sumber daya alam perlu memperhatikan aspek keberlanjutan/kelestarian sehingga bisa digunakan hingga generasi mendatang.
    .
    Wakil Bupati Magetan juga berpesan agar pemberdayaan masyarakat peduli lingkungan ditingkatkan dan program adiwiyata sebagai program pelestarian perlu ditanamkan dan digiatkan pada seluruh sekolah di Kabupaten Magetan.
    Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati Magetan didampingi OPD terkait pada Selasa siang (21/12/2021), bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha.
    (Prokopim/pi/be/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here