Pelatihan Tehnologi Digital Gratis Relawan TIK di Dinas Kominfo Bakal Di Permanen – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
41

Pelatihan Tehnologi Digital Gratis Relawan TIK di Dinas Kominfo Bakal Di Permanen

Kegiatan pelatihan tehnologi digital gratis oleh RTIK (Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magetan dikunjungi oleh Bupati Magetan, Suprawoto.

Pelatihan yang digelar di aula Dinas Kominfo Magetan ini menarik minat Bupati Suprawoto, Jumat (31/3/2023).

Pelatihan ini telah berjalan 37 kali pertemuan , dengan peserta berasal dari kalangan siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA/SMK, dan biasa.

Secara tatap muka, peserta pelatihan akan diajarkan tentang tehnologi digital hingga tuntas yang dibimbing langsung oleh instruktur dari RTIK.

Dalam pelatihan ini, RTIK memberikan pengajaran gratis tentang literasi digital, seperti pelatihan desain grafis, pembuatan software, digital marketing, menjalankan corel, multimedia, microsoft word, excel dan lainnya.

Bupati Suprawoto ketika berkunjung menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, atas adanya pelatihan tersebut. Karena banyak penduduk Magetan yang sebenarnya mau belajar tehnologi informasi, tetapi terkendala.

“Terima kasih atas adanya pelatihan. Era digital tidak dapat dihindari, saya juga berusaha turut berperan dengan bagian saya sebagai Bupati,” ujarnya.

Menurut Kang Woto, perkembangan tehnologi digital memang mempunyai banyak kelebihan, akan tetapi tentu tak luput dari kekurangan dan hambatan. Sehingga diperlukan kehadiran pemerintah untuk memfasilitasi sarana dan prasaranannya.

“Untuk kesediaan laptop di Kominfo, agar disiapkan yang lebih bagus, agar lebih memadai,” kata Suprawoto.

Selain itu melalui Dinas Kominfo, juga bakal dibuatkan tempat permanen untuk pelatihan digital.

“Sudah ada ruangan di Dinas Kominfo yang ketika ini dijadikan penyimpanan, akan saya carikan CSR agar diperbaiki,” ucap Suprawoto.(Diskominfo / kontrib.lih / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here