Pastikan Pengemudi Speedboat Telaga sarangan Terampil, SIM menjadi keharusan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
23

Pastikan Pengemudi Speedboat Telaga sarangan Terampil, SIM menjadi keharusan

Tertib berlalu lintas rupanya tidak hanya berlaku bagi pengendara kendaraan bermotor dijalan raya saja. Dimana pengendara harus mempunyai kelengkapan surat surat kendaraan maupun Surat Ijin Mengemudi. Inilah yang juga berlaku bagi pengemudi speedboat di wisata telaga Sarangan, Magetan.

” Oh yaa, kita juga punya SIM kok. Untuk dapat mengemudikan speedboat ini memang harus punya SIM dulu, ” ungkap Supriyanto salah satu pengemudi speedboat, Selasa 19/9/2023.

Hanya saja, bentuknya tidak seperti kartu SIM kendaraan bermotor yang mini dan dapat masuk dompet. Ini bentuknya seukuran piagam atau sertifikat gitu. Jadi nggak dapat masuk dompet, tambahnya.

Untuk mendapatkan SIM speedboat ini, calon pengemudi harus mengikuti ujian terlebih dulu. Materi tes antara lain renang, pengetahuan tentang mesin speedboat. Serta juga mengikuti pelatihan dasar SAR atau pertolongan pertama kecelakaan.

Penyelenggara ujian untuk mendapatkan SIM speedboat adalah dari Syahbandar, Tanjung Perak Surabaya. Hingga ketika ini, menurut Supriyanto jumlah pengemudi speedboat di wisata telaga Sarangan sebanyak 53 orang.(Diskominfo / kontrib.fin / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here