Pastikan Keamanan TPS, 509 Personil Polres Magetan Dikerahkan dengan Perlengkapan Lengkap dan Kondisi Prima

0
5

Pastikan Keamanan TPS, 509 Personil Polres Magetan Dikerahkan dengan Perlengkapan Lengkap dan Kondisi Prima

Polres Magetan menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Hal ini dibuktikan dengan apel pengecekan kelengkapan pasukan pengamanan TPS yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Satria Permana pada hari Senin (12/2/2024).

Sebanyak 509 personil terdiri 308 personil Pam langsung di TPS, sisanya Satgas serta Padal (perwira pengendali), dikerahkan untuk mengamankan TPS di seluruh wilayah Magetan.

Dalam apel tersebut, dilakukan pemeriksaan kelengkapan perorangan personil secara detail, termasuk tas/ransel berisi pakaian PDL cadangan, peralatan alat tulis, jas hujan, rompi, peralatan mandi, tongkat baton/senter, dan kelengkapan lainnya.

-Perlengkapan Lengkap dan Pendukung Keamanan

Tak hanya kelengkapan perorangan, Dinas melalui BagOps Polres Magetan juga memberikan perlengkapan tambahan berupa Ban lengan/Bet Pam TPS dan buku saku panduan Pam TPS kepada masing-masing personil. Hal ini diharapkan dapat membantu personil dalam menjalankan tugasnya dengan lebih optimal.

-Kesehatan Personil Menjadi Prioritas

Selain kelengkapan, kesehatan personil juga menjadi prioritas utama. Setelah apel, seluruh personil diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh Urkes Polres Magetan dan Rumkit Bhayangkara Nganjuk. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personil prima dan siap bertugas di TPS.

-Kapolres Magetan Tegaskan Komitmen Keamanan

Kapolres Magetan AKBP Satria Permana menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara di Magetan.

“Kegiatan pengecekan perlengkapan dan kesehatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memastikan keamanan dan kelancaran pemungutan suara di Magetan. Kami ingin memastikan bahwa seluruh personil yang bertugas di TPS memiliki perlengkapan yang memadai dan kondisi kesehatan yang prima,” jelas Kapolres.

-Pergeseran Pasukan dan Penempatan di Pos TPS

Kapolres menambahkan bahwa setelah pemeriksaan kesehatan, personil akan segera digeser ke Pos TPS masing-masing.

“Personil yang telah siap akan segera digeser kan ke Pos TPS untuk mengamankan jalannya pemungutan suara. Kami berharap dengan kesiapan personil dan kelengkapan yang memadai, proses pemungutan suara di Magetan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” tutupnya.

Pemilu 2024 di Magetan diharapkan berjalan aman dan lancar dengan kesigapan dan kesiapan maksimal dari Polres Magetan.(Diskominfo / kontrib.Polres / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here