Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
59

Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H Tahun 2023, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Pemkab Magetan gandeng dinas terkait gelar Pasar Murah di Desa Sidomulyo, Kec. Sidorejo, Selasa (4/4).

Seperti Pasar Murah sebelumnya ada, 11 komoditas pasar yang di jual dengan rentang harga di rendah harga di pasar. Seperti beras dibandrol harga Rp 40.000 untuk 5kg, Minyak goreng Rp 14.000/1L, gula pasir Rp 11.000/1kg dan telur ayam Rp 21.000/1kg.

Sucipto, S.H., M.Hum., Kepala Dinas Indag mengatakan pemilihan tempat pasar murah ini sama seperti pasar murah sebelumnya. “Selain mengakomodir masyarakat desa yang jauh dari pasar, juga tidak akan menganggu pedagang pasar berjualan,” ungkap Cipto.

Kepala Dinas Indag juga menjelaskan dinas mana saja yang berkontribusi pada pasar murah pada kesempatan ini. Komoditas beras disiapkan oleh Dinas TPHPKP. Sedangkan, telur ayam, daging ayam dan daging sapi dipenuhi oleh Disnakkan. Serta Dinas Koperasi dan upaya Mikro berbarengan kawan menyiapkan bahan kebutuhkan pokok lainnya, seperti sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi serta bumbu dapur.

Bupati Magetan, Suprawoto berbarengan Ketua PKK Magetan meninjau langsung penyelenggaraan pasar murah. “Kita paham menjelang hari raya beberapa komoditas mengalami kenaikan harga. Untuk menjaga stabilitas harga dan masyarakat tidak kesulitan, kewajiban pemerintah untuk melaksanakan pasar murah,” pungkas Bupati Magetan.

Adanya pasar murah pun disambut bagus oleh masyarakat Desa Sidomulyo. Salah satu masyarakat, Bu Yekti mengaku terbantu dengan adanya pasar murah ini. “Lumayan dapat membantu kebutuhan di rumah,” ungkapnya.(Diskominfo: fik / fa2 / IKP1

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here