Pangdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022

0
45

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2022 bertempat di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam V/Brawijaya, Selasa (27/09/2022).
.
Dikmata TNI AD Gelombang I Program TA 2022 telah dilaksanakan selama 5 bulan, dengan jumlah 131 siswa telah menjalani Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD di Secata Rindam V/Brawijaya. Saat ini ditutup dalam jumlah 131 orang, artinya seluruhnya secara resmi dinyatakan lulus, kemudian oleh Pangdam V Brawijaya, dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).
.
Prosesi penutupan pendidikan ditandai dengan pernyataan ditutupnya pendidikan oleh Pangdam V/Brawijaya selaku Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan penanggalan tanda siswa sekaligus penyematan tanda pangkat Prajurit Dua, penyerahan ijazah serta pengangkatan sumpah sebagai Prajurit TNI AD sesuai agama masing-masing. Lulusan Dikmata ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan tahap II sesuai kecabangannya masing-masing.
.
” Sebagai prajurit TNI AD berperan penting sesuai fungsi dan tugas masing-masing, dituntut menguasai kemampuan, keterampilan dan pengetahuan teknis militer masing-masing. Siapkan diri dengan baik, tuntutan terus berlatih adalah tuntutan yang hakiki. Berikan andil cukup besar sebagai bentuk sumberdaya yang tanggap, loyal dan patuh terhadap norma dan aturan yang berlaku, ” terang Pangdam V Brawijaya saat memberikan amanat.
.
Pangdam V Brawijaya juga berharap ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam menempuh pendidikan kejuruan sesuai kecabangannya masing-masing.
.
Upacara penutupan pendidikan kali ini dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto, Pangdam V/ Brawijaya beserta jajaran, Forkopimda Magetan beserta undangan lainnya. Di akhir acara digelar atraksi kolosal kolone senjata, kesenian reog, tarian pentul, senam balok, barongsai, dan rayapan tali satu oleh prajurit siswa Dikmata.
(Prokopim/edh/dok.Be/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here