Nyemplung Sawah, Dandim 0804/Magetan Tanam Padi di Desa Gunungan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
10

Nyemplung Sawah, Dandim 0804/Magetan Tanam Padi di Desa Gunungan

Magetan. Untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan di Kabupaten Magetan, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., bersama Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dan warga laksanakan penanaman padi di sawah milik Bapak Marhudi Desa Gunungan, Kec. Kartoharjo, Kab. Magetan, Jum’at (17/5/2024).

Kegiatan penanaman padi bersama bersama petani desa Gunungan ini merupakan komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat gotong-royong dan kerja keras, diharapkan akan mempercepat areal tanam di Magetan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., mengungkapkan bahwa langkah yang dilakukannya merupakan upaya untuk memberikan contoh dan memotivasi warga Gunungan agar lebih giat dalam mengembangkan pertanian khususnya tanaman padi.

“Penanaman padi ini merupakan langkah yang sangat bagus untuk memotivasi petani dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Magetan” ujarnya.

Dandim menekankan pentingnya kemauan dan niat yang kuat dalam mengembangkan pertanian padi. Meskipun saat ini mulai memasuki musim kemarau, Dandim optimis bahwa dengan kerja keras, doa, tercukupinya air dan pupuk panen tahun ini akan melimpah.

Dandim juga berharap bahwa inisiatif ini dapat menjadi pemicu bagi pengembangan pertanian di Kabupaten Magetan. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini demi terwujudnya ketahanan dan kemandirian pangan di Kab. Magetan. (Diskominfo / kontrib.kodim / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here