Musrenbang RKPD Pemprov Jatim Tahun 2024 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
82

Musrenbang RKPD Pemprov Jatim Tahun 2024

Sahabat Prokopim,

Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd hadir secara langsung acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Kamis (13/5/2023).

“Stabilitas ekonomi kita terbangun karena stabilitas keamanan dan sosial terjaga dengan bagus dari hasil kerja keras kita berbarengan. Di lembaga ini, kita lanjut bangun sinergitas serta kolaborasi mulai dari perencanaan. Seluruh daya, pikiran, dan dedikasi kita abdikan untuk NKRI melalui Provinsi Jawa Timur,” kata Gubernur Jawa Timur.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga memaparkan beberapa pencapaian hingga tahun 2022, antara lain pertumbuhan ekonomi, neraca perdagangan, total transaksi misi dagang, realisasi investasi, indeks pembangunan gender, indeks pembangunan orang, tingkat pengangguran terbuka, indeks reformasi birokrasi, indeks kesalehan sosial, indeks kualitas lingkungan hidup, serta indeks resiko bencana.

“Ini laporan akuntabilitas kami kepada seluruh masyarakat Jawa Timur. Ini seluruh tidak dapat dilepaskan dari proses kolaborasi antar sektor pemerintah. Pemerintah pusat memberikan support dan regulasi. Pemerintah Kabupaten/Kota membangun kolaborasi, sinergi, dan proses yang menjadikan kita tumbuh makin inklusif dan produktif,” ujar Gubernur Jawa Timur.

Adapun Musrenbang RKPD 2024 diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan terkait sebanyak 376 orang. Terdiri dari unsur DPD RI, pimpinan instansi lembaga vertikal, pemerintah provinsi yang berdekatan dengan Jawa Timur, perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bupati/Wali Kota se-Jatim, perangkat daerah Kabupaten/Kota se-Jatim, Bappeda Kabupaten/Kota se-Jatim, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, BUMD, BUMN, Swasta, asosiasi, lembaga dan organisasi masyarakat, perwakilan organisasi pemerintah, serta organisasi keagamaan.

(Prokopim/gtm/bee/KD1)

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here