Musrenbang Ngariboyo Jadikan Sarpras Sebagai Program Prioritas – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
4

Musrenbang Ngariboyo Jadikan Sarpras Sebagai Program Prioritas

Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) 18 kecamatan se Magetan, berakhir hari ini. Dengan digelarnya Musrenbang Kecamatan Ngariboyo, Senin, 5/1/2024.

Musrenbang dibuka oleh Kepala Bappeda Litbang Elmi Kurnianto. Dihadiri unsur forkopimca Ngariboyo, OPD lintas sektoral, kades, sekdes dan ketua BPD se kecamatan Ngariboyo.

Dalam paparannya, Camat Ngariboyo Agung Budiarto menerangkan, ada 5 program prioritas pembangunan tahun 2025 yang diajukan ke Bappeda Litbang.

Yakni, pertama pembangunan sarana dan prasarana jalan desa/peningkatan jalan antar kecamatan. Meliputi desa Bangsri, Baleasri dan Randugede, kec. Plaosan. Kedua, pembangunan sarana dan prasarana jalan desa/pengembangan potensi lapangan desa Mojopurno. Ketiga, pembangunan sarana dan prasarana talud dan drainase desa/pembangunan Bumi Perkemahan Embung Duwet Sewu, Baleasri. Keempat, pembangunan sarana dan prasarana jalan desa/jalan lingkar embung Pendem. Dan kelima, pengembangan wisata kampung Durian desa Selotinatah.

” Jadi kami mengusulkan ada lima program prioritas dalam musrenbang ini. Empat usulan infrastruktur dan satu pemberdayaan masyarakat, ” terangnya.

Dari usulan kelima program prioritas ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan potensi daya tarik. Diharapkan kedepan dapat meningkatkan PAD(Pendapatan Asli Desa) masing masing desa, tambah Agung Budiarto.

Atas usulan dari kecamatan Ngariboyo ini, Kepala Bappeda Litbang, Elmi Kurnianto, mengaku sudah menggaris bawahinya. Hanya, soal usulan tentang pngembangan wisata kampung Durian desa Selotinatah.

” Terhadap usulan ini, sudah kami garis bawahi. Namun khusus untuk pengembangan kampung Durian, akan kami bahas lebih lanjut. bagaimana konkretnya, ” jelas Elmi Kurnianto.

Dalam kesempatan ini juga ditampilkan produk kerajinan dan makanan olahan dari pelaku UMKM dari 12 desa dikecamatan Ngariboyo.(Diskominfo / kontrib.fin / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here