MOMENTUM PENGHORMATAN KEPADA PARA PERINTIS KEMERDEKAAN, VETERAN, PURNAWIRAWAN, WREDATAMA, WARAKAWURI, ANGKATAN ’45 Dan GENERASI MUDA TAHUN 2021

0
63

Salah satu bentuk penghormatan para pejuang adalah dengan mencatat perjuangan-perjuangan beliau. Tidak diragukan lagi dan sudah terbukti besarnya kontribusi para pejuang terhadap kemerdekaan Indonesia.
.
Disampaikan oleh Bupati Suprawoto, ada satu hal yang sangat berkesan, ketika salah satu Veteran menuliskan goresan sejarahnya, hingga akhirnya dibukukan. ” Saya terkesan dengan Pak Sukarjo, beliau menceritakan kisahnya hingga menjadi sebuah buku. Buku ini nantinya akan dikirim ke Veteran Provinsi, siapa tahu kisah yang menarik ini akan menginspirasi Kabupaten lain untuk menulis kisah yang sama, dikumpulkan secara nasional. Jika beliau-beliau tiada, catatan perjuangan nya akan tetap ada”. terang Bupati Suprawoto.
.
Sedangkan untuk para generasi muda, Bupati Suprawoto berpesan bahwa setiap jaman semangatnya sama, tetapi tantangan yang berbeda. ” Anak jaman sekarang tantangan nya adalah kompetitif, perlu SDM yang unggul. Dulu tantangan nya mengusir penjajah dengan modal keberanian, kalau sekarang modalnya adalah intelektual dan berani mengambil keputusan” tegasnya.
.
Hal tsb disampaikan pada acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri, Angkatan’45 dan Generasi Muda, bertempat di Pendapa Surya Graha, Jumat (13/08/2021).
.
Sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah kepada para perintis kemerdekaan, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan tali asih dan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Bupati Magetan dan Ketua DPRD Magetan.
(Prokopim/edh/dok.ahm

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here