MIN 3 Magetan Terima Adiwiyata, Torehkan Prestasi Terima Penghargaan Langsung Dari Menteri – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
86

MIN 3 Magetan Terima Adiwiyata, Torehkan Prestasi Terima Penghargaan Langsung Dari Menteri

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Magetan torehkan prestasi di bidang Lingkungan Hidup di bulan lahir Kabupaten Magetan, Tepatnya Selasa (17/10/23), di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta MIN 3 Magetan peroleh hadiah istimewa berupa Penghargaan Adiwiyata langsung dari Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Diterimakan kepada Kepala Sekolah MIN 3, Sekar Melati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Magetan.

Penghargaan Adiwiyata Nasional ini tidak didapatkan dengan begitu saja, melainkan diperoleh melalui proses yang panjang, dan tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. Diberikan kepada sekolah, yang berhasil melaksanakan Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS). Dimana Program GPBLHS merupakan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan yang diterapkan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan.

MIN 3 Magetan telah melalui proses dan perjuangan yang panjang hingga berhasil meraih perhargaan ini. Dimulai dari adiwiyata tingkat Kabupaten Magetan, lalu tingkat Provinsi Jawa Timur, sampai akhirnya bisa meraih penghargaan Adiwiyata Nasional.

Dengan diterimakannya penghargaan ini, kepada MIN 3, Saif Muchlissun, Kepala Dinas LH selain menyampaikan selamat juga menyampaikan harapan kedepannya agar lanjut bersemangat dan tidak capek untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan terutama di lingkungan sekolah. Selanjutnya juga perlu mempersiapkan diri untuk Seleksi Adiwiyata berdikari, yang menjadi tingkat paling tinggi Penghargaan Adiwiyata, pungkas Saif.(Diskominfo / kontrib.dlh / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here