Mengenal Program Anak Asuh di Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
51

Mengenal Program Anak Asuh di Magetan

Program Anak Asuh yang sudah berjalan sejak 2021. Melalui Dinas PPKBPP dan PA, program ini mempunyai 9 anak yang menjadi asuhan. Program Anak Asuh ini memberikan beasiswa pendidikan bagi anak yang terdampak dimasa sulit wabah pandemi COVID-19.

Berjalan dua tahun, akan ada 3 anak yang berganti jenjang pendidikan. Salah satunya, Tirta Nugraha, yang kini duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) berkeinginan untuk dapat diterima pendidikan di SMK Negeri 1 Bendo. Begitu juga, adik Indy Handayani yang berharap diterima di SMA Negeri 1 Maospati.

Harapan kedua anak asuh didukung oleh Kepala Dinas PPKBPP dan PA, Dra. Furiana Karini. Mengingat nilai-nilai yang didapat oleh anak asuh di skala bagus, sehingga potensi diterima di sekolah yang diimpikan mempunyai kesempatan yang besar “Kami kemarin mendapat laporan, nilai semuanya bagus-bagus,” ujar Furi ketika ditemui di Kegiatan obrolan berbarengan dengan Anak Asuh, Rabu (19/4).

Bupati Magetan, Suprawoto yang juga hadir dalam kegiatan, merasa bangga atas prestasi yang didapatkan ke-9 anak asuh. Kang Woto juga memberikan kunci kesuksesan. “Kunci kesuksesan itu jujur, konsisten, disiplin dan baru kepintaran. Selain itu yakinlah, profesi apapun kalau ditekuni dengan profesional akan sukses,” pungkas Bupati Magetan.(Diskominfo / pub.fik / dok.ryz / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here