Menciptakan Pengelolaan Arsip Yang Handal Melalui Aplikasi Srikandi Sahabat Pr…

0
19

Menciptakan Pengelolaan Arsip Yang Handal Melalui Aplikasi Srikandi

Sahabat Prokopim.
Dalam rangka untuk menjamin keselamatan dan keamanan arsip, keselamatan aset daerah, serta memupuk kesadaran seluruh elemen birokrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan terhadap pengelolaan arsip daerah, maka hari ini Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melaksanakan launching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan bergerak Terintegrasi ( SRIKANDI ) bertempat di ruang pertemuan Graha Pusat Literasi Magetan, Senin (17/4/2023).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju Sistem Kinerja Pemerintahan yang transparan, akuntabel dalam penyediaan informasi yang autentik dan terpercaya serta terwujudnya pengelolaan arsip yang bagus.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, aplikasi ini harus dilaksanakn dengan bagus. “Nanti dengan adanya Srikandi ini akan memudahkan untuk mencari surat-surat dan arsip lainnya, yang krusial arsip ini tersimpan sampai dunia ini kiamat,” jelas Bupati Magetan.

Menurut Bupati Suprawoto dengan sistem ini akan memudahkan siapa saja dan menghemat masa dalam mencari arsip tanpa melibatkan orang banyak selain itu dengan sistem ini arsip terintegrasi antara pengelolaan arsip bergerak secara nasional berbasis digital.

” Dengan adanya aplikasi ini diterapkan, dapat mengurangi penggunaan kertas di OPD. Saya berterima kasih aplikasi ini sudah mulai diterapkan disini (Magetan), mari kita gunakan aplikasi ini sebaik-baiknya agar Kabupaten Magetan semakin bagus, dan SPBE ( Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ) yang kita cita-citakan menjadi terlaksana,” pungkasnya.
(Prokopim/gtm/bee/KD1).

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here