Menciptakan Magetan Aman dan Terkendali

0
18

Kewaspadaan Dini sebagai upaya menjaga keamanan masyarakat. Deteksi dini terhadap adanya indikasi dan potensi gangguan keamanan penting dilakukan oleh setiap warga masyarakat, dan harus dilakukan di lingkungan masing-masing guna mewujudkan lingkungan yang aman, damai, maju, dan sejahtera.
Dalam wujudkan tujuan itu maka Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magetan menggelar Rapat koordinasi Forum Tim Kewaspadaan Dini Kabupaten Magetan dalam upaya menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Magetan tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti. Kamis (23/9/2021).

Tampak hadir pada rapat tersebut Sekretaris Daerah Magetan, anggota Forkopimda, Kepala Kantor Kesbangpol Magetan dan segenap Tim kewaspadaan dini.

Komandan Kodim 0804 dalam arahnya menyampaikan Tim Kewaspadaan Dini memiliki peran penting dalam mendeteksi segala informasi yang terjadi di masyarakat. Melihat dan terus mencari informasi segala kemungkinan yang rawan dan dapat mengganggu keamanan wilayah Magetan.
Tim Kewaspadaan Dini untuk terus bergerak dalam menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan atas potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kepada pimpinan agar segera diolah atau disajikan sebagai bahan pertimbangan pemerintah daerah.

Sementara itu Sambutan Bupati Magetan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekdakab Magetan menyampaikan kewaspadaan dini di daerah berguna untuk mendorong terciptanya stabilitas nasional dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah, serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini di daerah melalui kegiatan deteksi dini dan cegah dini.
Diakhir sambutan Bupati menyampaiakan terimakasih kepada jajaran TNI, POLRI, BIN, BNPT, seluruh aparat penegak hukum dan aparatur daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh elemen masyrakat yang terus ikut menciptakan kabupaten Magetan yang harmonis dan kondusif.

(Prokopim/gtm/KD1

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here