Launching PSDKU Unesa Kampus Magetan : Mudahkan Masyarakat Matraman Tempuh Pendidikan.

0
50

Pendidikan menjadi kunci sumber daya manusia yang unggul, karena mampu menghadirkan aspek inovasi, networking dan teknologi. Universitas Negeri Surabaya, sebagai kampus yang menjadi garda terdepan dalam mengembangkan teknologi pendidikan akhirnya melakukan launching Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) dan Program Kelas Kerja Sama Universitas Negeri Surabaya di Kabupaten Magetan Tahun 2021 bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha. (03/08)
.
Hadir dengan Program PSDKU yaitu Prodi S1 Matematika dan Prodi S1 Ilmu Olahraga, serta Program Kelas Kerjasama yaitu Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi S2 Pendidikan Keolahragaan dan Prodi S2 Pendidikan Dasar.
PSDKU merupakan komitmen Unesa untuk selalu bergerak cepat dalam memberikan inovasi untuk bangsa yang terangkum dalam satu semangat tema “Unesa Satu Langkah di Depan untuk Indonesia Maju”.
.
Rektor Unesa yang bergabung secara virtual dalam sambutannya menuturkan latar belakang pendirian PSDKU di Kab. Magetan yaitu kesadaran pendidikan yang tinggi dan potensi yang luar biasa baik dari masyarakat matraman serta upaya kontribusi Unesa untuk percepatan pembangunan dalam bidang pendidikan maupun bidang yang lain untuk masyarakat Magetan maupun sekitarnya.
.
Sepakat dengan Rektor Unesa, Bupati Magetan dalam sambutannya menyampaikan bahwa memajukan pendidikan mampu menciptakan SDM yang memadai dan berkualitas nantinya. Dengan SDM yang berkualitas masyarakat akan mampu bersaing di dunia kerja maupun menciptakan lapangan kerja. Ia berpesan, agar masyarakat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ia berharap dengan budget yang tidak terlalu besar, masyarakat matraman maupun disekitarnya bisa hidup dan memperoleh pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Magetan. Sementara itu masih dalam nuansa olimpiade olahraga, Ketua DPRD berharap agar dibukanya program studi olahraga mampu mencetak atlet-atlet berprestasi nantinya.
(Prokopim/pi/dok.edh/gtm)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here