Launching Kelas ” Camat rupawan” Kelurahan Alastuwo Poncol – BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

0
134

Wakil Bupati Magetan menghadiri acara
Launching Kelas “Camat rupawan” ( tangkal Analisa Masalah secara Terpadu tangkal dan Intervensi Stunting) dan pemberian donasi sosial, bertempat di Balai Kelurahan Alastuwo, Poncol, Senin (20/03/2023).
.
Pembina Desa Alastuwo, Titik Suryaningsih menyampaikan, kegiatan ini dilatarbelakangi karena adanya kenaikan kasus stunting di Alastuwo. Hal ini disebabkan karena alat belum standar, belum melaksanakan refreshing kader, belum melakukan plot grafik WHO, belum intervensi kasus, dan belum melakukan analisis data. Dengan adanya launching kelas Camat rupawan untuk ibu dan balita ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah “Mak Cling”.
.
Disampaikan Camat Poncol Dian Maheru,
kegiatan ini merupakan kolaborasi Bumdesma Sabuk Inten Poncol LKD, dengan Kelurahan Alastuwo dan Kecamatan Poncol. Sebagai bentuk intervensi desa untuk penanganan kasus stunting dengan pemberian telur dan susu selama 3 bulan. Serta pembelian stadiometer portable, yakni alat pengukur tinggi badan anak dan dewasa.
.
Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti dalam arahannya menyampaikan, betapa pentingnya edukasi kesehatan mengingat pernikahan awal di Poncol cukup tinggi.

” Dengan tingginya kasus pernikahan awal di Poncol ini, orang uzur harus memberikan edukasi dan pengertian kepada anak yang beranjak remaja, ketika akan melangsungkan pernikahan sudah siap lahir batin, sehingga dapat mencegah generasi stunting ,” terang Wakil Bupati Magetan.
.
Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti juga berpesan ibu yang mempunyai balita harus lebih memperhatikan asupan gizi dan kesehatan anak, serta rajin membawa anaknya ke posyandu.
.
Acara dilanjutkan dengan peninjauan poli stunting di Puskesmas Poncol.
Hadir dalam acara tsb Wakil Bupati Magetan, Kepala Dinas PPKBPP&PA, Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimca Poncol dan undangan lainnya.
(Prokopim/edh/be/KD1).

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here