Lakukan Sidak, Pastikan Stok Telur Aman Selama Lebaran – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
86

Lakukan Sidak, Pastikan Stok Telur Aman Selama Lebaran

Pj. Bupati bersama Forkopimda melakukan sidak ke pertenakan ayam petelur di Desa Bibis, Kecamatan Sukomoro pada Jum’at (05/24). Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga telur menjelang hari raya Idul Fitri.

PJ Bupati Magetan, Ir Hergunandi, MT, menyampaikan sidak ke sejumlah lokasi dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok, termasuk telur. Harga bahan pokok dipasaran terus dipantau dan dilakukan penanganan jika terjadi lonjakan harga. Dipastikan tidak ada penimbunan.

“Dari tim tidak menemukan hal tersebut (penimbunan) khususnya hal keamanan, ada melakukan sidak. Ketersediaan juga cukup, silahkan beli seperlunya kalau ditimbun (telur) juga susah pasti ada pemeliharaan untuk teknis,” ujarnya.

Peternak ayam petelur, Nur Muhammad Ali saat dilaksaanakan sidak mengungkapkan saat ini, ketersediaan telur sangat mencukupi untuk wilayah Magetan. Namun terkendala pada bahan pokok pakan yaitu jagung. Pada bulan Juli dikabarkan akan terjadi puncak El Nina yang berpotensi curah hujan tinggi. Sehingga di butuhkan pengering jagung untuk ke depannya.” ungkap Nur.(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here