Kunjungan BPSDMI Kementerian Perindustrian RI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
25

Dengan berdirinya Politeknik ATK Yogyakarta di Magetan merupakan wujud nyata dari mimpi Kabupaten Magetan untuk menjadi sebuah Kabupaten yang mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dibidang pengolahan kulit. Hal tersebut merupakan Program kerjasama Kementerian Perindustrian RI dengan Pemkab Magetan dan Politeknik ATK Yogyakarta. Dapat kita lihat bersama kerajinan kulit di Magetan mampu bersaing dengan kota lain. Hal tersebut yang menjadi dasar berdirinya program D1 pengolahan kulit di Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto didamping Wakil Bupati Magetan, Sekdakab Magetan, serta Kepala OPD terkait menyambut baik kunjungan Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian RI beserta rombongan, bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Jumat (12/3).

Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Ir. Arus Gunawan berterima kasih atas kerjasama Pemerintah Kab. Magetan dibidang pendidikan setara Diploma 1 bidang teknologi pengolahan produk kulit, dengan konsentrasi kewirausahaan. Tentunya kerjasama tersebut guna membangun pendidikan serta meningkatkan SDM, link and match. “Kerjasama ini dibangun untuk meningkatkan antara pendidikan dan industri yang membutuhkan SDM, sehingga link and match apa yang dipelajari yang nantinya akan ditekuni dalam proses industrinya” terang Ir. Arus Gunawan.

Suprawoto Bupati Magetan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program program setara D1 Kulit di Magetan ini sangat membantu masyarakat yang ingin kuliah atau mengenyam pendidikan yang lebih tinggi setara D1 Kulit, yangmana diharapkan nanti bisa melanjutkan ke program D2 s.d D4 dst. “Industri sepatu di Ngawi dan Madiun bersedia memindahkan kantor pusat ke Magetan, kemudian kita juga sampaikan ke OPD terkait agar pendidikan dan usaha bisa terintegrasi dengan baik sehingga orang-orang di Magetan dapat menikmati pendidikan yang selayaknya” tutup Bupati.

Dalam kunjungannya, Kepala BPSDMI beserta rombongan juga meninjau lokasi kampus ATK Yogyakarta di Magetan, Balai praktik menjahit dan tempat penyamakan kulit di kawasan industri kulit LIK Magetan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here