KPU Magetan Launching Aplikasi SIDAB – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
26

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Magetan hari ini Selasa 19 Oktober 2021 gelar acara Launching Aplikasi SIDAB (Sistem Informasi Data Pemilih Berkelanjutan) KPU Kabupaten MagetanTahun 2021, acara yang diadakan di kantor KPU Magetan tersebut dibuka langsung sekaligus melaunching aplikasi SIDAB dengan ditandai pemukulan gong oleh Perwakilan Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Nurul Amalia, S.Si. Turut hadir dalam acara ini Ketua KPU Magetan,Bawaslu,Kepala Diskominfo,Camat,Kepala Desa dan OPD terkait.

Aplikasi SIDAB ini, dibuat untuk kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan updating Data Pemilih guna mempersiapkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 secara online yang terkoneksi dengan jaringan internet yang meliputi 3 akses yaitu Pemilih, Desa/Kelurahan dan Admin (Operator KPU Kabupaten).

Fungsi dari aplikasi Data Pemilih Berkelanjutan yaitu bisa diakses kapanpun dan dimanapun dengan adanya jaringan internet ataupun intranet,memberikan informasi  yang realtime kepada pemilih,mempermudah Pelayanan Desa/Kecamatan dalam melaporkan pergerakan data penduduk bagi masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih secara berkala.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutan nya menyampaikan di era digital saat ini semua nya serba teknologi,dimana kita semua harus bisa dan menjaga suatu sistem,baik aplikasi atau pun dengan yang lainya dengan cara memanfaatkanya dan berharap dengan ada nya pilot projek seperti aplikasi Sidab KPU Magetan ini akan menularkan hal yang baik bagi yang lainya.(Diskominfo:to2/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here