Kokohkan Nilai Pancasila Mewujudkan Indonesia Maju – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
44

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual reality ,Selasa (1/6) dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Gedung Pancasila Jakarta.

Tema peringatan hari lahir pancasila yang ke 76 tahun 2021 kali ini  adalah ‘Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’.

Memasuki tahun kedua masa pandemi covid-19 tantangan yang dihadapi  pancasila tidak semakin ringan, hal tersebut disampaikan Presiden RI selaku inspektur  upacara  dalam amanatnya agar sama-sama  memperkokoh nilai pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara, serta menjadikan pancasila sebagai pondasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Jokowi juga mengingatkan pada warga Indonesia untuk senantiasa waspada  akan meningkatnya rivalitas dan kompetisi dimana adanya  rivalitas pandangan, nilai dan ideologi, dalam menghadapi tantangan tersebut perlu perluasan dan pendalaman nilai pancasila  dengan  cara baru yakni memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi revolusi industri 4.0 saat ini agar terwujudnya Indonesia Maju  dicita-citakan bersama (diskominfo/pb.ay/dok.ay/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here