Kepala BKKBN RI Berikan Penyematan Penghargaan Manggala Karya Kencana Kepada Bupati Magetan

0
28

Kabupaten Magetan meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dan penghargaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 kategori pendataan keluarga dengan pencapaian 100% sesuai dengan target dan tepat waktu. Oleh sebab itu, sebagai bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen, dukungan serta jasa dalam program Bangga Kencana di wilayah Kabupaten Magetan, Kepala BKKBN RI berikan Penyematan Penghargaan Manggala Karya Kencana Kepada Bupati Magetan.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan akan bekerja keras untuk lebih menurunkan angka Stunting, sehingga kualitas SDM di Magetan akan semakin baik. ” Saya yakin dengan keluarga yang direncanakan, anak akan mendapatkan perhatian lebih. Sehingga nanti anak-anak di Magetan akan jadi anak yang berkualitas” tutur Bupati Suprawoto.
.
Dalam kesempatan yang sama Kepala BKKBN RI, Dr. (Honoris Causa) dr. Hasto Wardoyo, Sp. Og (K) menyampaikan selamat kepada Kabupaten Magetan atas capaian penghargaan yang diperoleh karena prestasi dalam pembangunan kependudukan keluarga berencana dan pendataan keluarga.
Disampaikan oleh dr. Hasto, ada beberapa hal yang menjadi amanah dari presiden RI. Visi BKKBN salah satunya membangun penduduk yang seimbang. ” Saya mengapresiasi di Kabupaten Magetan sampai dengan hari ini sudah tercapai. Tugas kita menjaga pertumbuhan penduduk yang seimbang dengan angka Kelahiran Total atau Total Fertility Rate rata-rata 2,1 yang merupakan angka standar capaian ideal bagi seluruh negara (penduduk tumbuh seimbang).” terangnya.
.
Kemudian amanah dari presiden tentang kualitas SDM terkait stunting. Semua Stunting adalah pendek, tetapi orang yang pendek belum tentu Stunting. Terkait Stunting, BKKBN akan menggerakkan PKK dan mendampingi ibu hamil bersama PKK dan kader. Dalam waktu dekat BKKBN juga akan fokus pada vaksinasi ibu hamil.
.
Dalam acara tersebut dilaksanakan penyematan penghargaan Manggala Karya Kencana dan penghargaan Pendaatan Keluarga Tahun 2021 oleh Kepala BKKBN kepada Bupati Magetan Suprawoto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Magetan. Dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Magetan.
.
Acara dihadiri pula oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Ketua DPRD Magetan, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sekdakab Magetan dan undangan lainnya, bertempat di Ruang jamuan Pendopo Surya Graha, Jumat (13/08/2021).
(Prokopim/edh/dok.Be/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here