Kenalkan Permainan Tradisional, SDN 2 Ngunut, Ajak Main Egrang di Hari Pendidikan Nasional. – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
7

Kenalkan Permainan Tradisional, SDN 2 Ngunut, Ajak Main Egrang di Hari Pendidikan Nasional.

Diego Firnanda, siswa kelas 6 SDN Ngunut 2, Kecamatan Parang l, Kabupaten Magetan terlihat cekatan melangkah, dengan menggunakan egrang, menyalip sejumlah siswa lainnya dalam permainan tradisional usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Dia mengaku gembira memainkan permainan egrang bersama seluruh siswa. “Senang bisa memainkan bareng teman teman lainnya, biasanya mainnya sendiri,” katanya saat istirahat.

Tak mau kalah dengan Diego, siswi kelas 6 lainnya Jamilatul Rofiah juga gesit menaiki egrang dan berlomba dengan siswi lainnya. “Kalau egrang tahunya sudah lama tapi tidak pernah main.” Senang sekarang bisa main egrang bareng teman, kalau kemarin tahu egrang, tapi belum pernah main. Rasanya seru,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 2 Ngunut Awit Satriyani mengatakan, mengenalkan tiga jenis permainan tradisional yaitu enggrang, egrang batok dan grobag sodor. Selain untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional juga untuk pengenalan permainan tradisional yang sudah tidak dimainkan lagi dimasa sekarang. Kegiatan permainan egrang juga untuk meminimalisir ketergantungan siswa terhadap gadget. “Ini upaya kami di Hari Pendidikan untuk mengenalkan mereka bahwa permainan tradisional itu juga mengasyikkan. Ini juga upaya kami untuk meminimalisir ketergantungan anak anak terhadap HP, dengan permainan tradisional mereka bisa berinteraksi dengan teman temannya dan melatihbkeseimbangan mereka,” pungkasnya.(Diskominfo / kontrib.skc / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here