Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia Gelar Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria secara Nasional – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
5

Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia Gelar Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria secara Nasional

Sahabat Prokopim…

Pj Bupati Magetan yang diwakili oleh Kabag Tata Pemerintahan Sekdakab Magetan mengikuti Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional yang digelar oleh Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia secara daring di Kebun Jeruk Bapak Maniran, Desa Tamanan Sukomoro Magetan pada Senin (22/04/2024).

Kegiatan ini digelar sebagai salah satu sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dengan berbagai pihak terkait dalam upaya mengurangi ketimpangan kepemilikian tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana kegiatan ini dipusatkan di Sukabumi Jawa Barat dengan diikuti oleh 514 Kabupaten/Kota secara daring di daerahnya masing-masing. Dengan ditandai pemasangan puzzel dan pembacaan deklarasi secara serentak dan bersama-sama di seluruh Indonesia.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Magetan, Suwono yang hadir dalam sambutanya menyampaikan bahwa Gerakan Sinergi Reforma Agraria dilakukan dengan cara melakukan penaatan, pengunaan serta pemanfaatan tanah yang kosong/tidak dimaanfatkan untuk menghasilkan tambahan ekonomi dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pj Bupati Magetan yang diwakili oleh Kabag Tata Pemerintahan, Setya Widayaka yang hadir dalam menyambut baik terselenggaranya gerakan sinergitas reforma agraria ini. Dimana dengan kegiatan ini nantinya sinergitas yang telah dilakukan dapat berhasil dan dapat berdaya guna bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu disampaikan juga oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan, Muhammad Arifin Siregar bawah dengan dilaksanakan Gerakan Sinergi Reforma Agraria secara Nasional dapat meningkatkan kesejateraan masyarakat baik di Magetan, di Provinsi Jawa Timur maupun Nasional.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan NIB dan Piagam Pendampingan desa kepada perwakilan kelompok tani Desa Tamanan dan juga dilakukan pemetikan buah jeruk pamelo sebagai simbol dilaksanakannya Gerakan Sinergitas Reforma Agraria di Magetan.

Hadir dalam kegiatan ini Kabag Tata Pemeintahan, Kepala Kantor Pertanahan Magetan, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Wilayah Jawa Timur, Camat Sukomoro, Kepala Desa Tamanan, Pimca BRI Magetan, Perwakilan Kelompok Tani serta tamu undangan lainnya.

(Prokopim/ky/KD1)

Repost: @prokopimagetan

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here