KEMENDIKBUDRISTEK APRESIASI PSDKU UNESA – BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

0
151

Bupati Magetan, Suprawoto bersama Wakil Ketua DPRD ( dr. Pangajoman, M. M, dan Suratman, S. P.), Ketua Komisi A (Suwarno, S. H), Wakil Ketua Komisi A (Joko Suyono, S. Sos), Sekretaris Komisi A (Jamaludin Malik, S. S) serta Jajaran pimpinan Universitas Negeri Surabaya (UNESA), mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbudristek RI di Jakarta, Rabu (02/6/2021).
.
Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi rencana pembukaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNESA di Magetan yang akan dibuka secara resmi pada 8 Juni 2021 mendatang. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbudristek RI Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., Asean Eng pada kesempatan itu mengapresiasi semua pihak yang terlibat di balik rencana pembukaan PSDKU tersebut.
.
Ia juga mendukung penuh rencana tersebut, karena dapat berdampak pada pemerataan akses pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Magetan dan sekitarnya. Serta tentu mendorong percepatan pembangunan SDM dan perekonomian masyarakat setempat.
.
Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes mengatakan bahwa niat awal pembukaan PSDKU di Magetan adalah untuk mempermudah masyarakat dan generasi dalam mendapatkan akses pendidikan tinggi yang berkualitas dan bermutu.
.
Dengan akses pendidikan yang tersedia dan memadai, menurutnya, tentu dapat berdampak pada perubahan masyarakat dalam berbagai aspek. “Paling penting kita siapkan para generasi yang unggul dan siap menjadi pemimpin dan pemegang kendali untuk Magetan, Jawa Timur dan Indonesia di masa mendatang,” ujarnya optimis.
.

(Prokopim/arf/unesa/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here