“Keluarga Keren Cegah Stunting” – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
66

#SobatKom

Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati pada 29 Juni setiap tahunnya. Tahun ini, tema Harganas adalah “Keluarga Keren Cegah Stunting” dengan tagar #KeluargaIndonesiacegahstunting yang dapat disemarakkan di media sosial masyarakat Indonesia.

Peringatan Harganas adalah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga. Suatu bangsa, suatu negara, atau masyarakat luas tidak akan memiliki populasi yang produktif jika para keluarganya tidak berkualitas.

Mengangkat tema “Keluarga Keren Cegah Stunting”. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat gizi bayi dan mencegah stunting serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi stunting di Indonesia.

Di masa pandemi COVID-19, keadaan kurang gizi ini kian rentan menimpa para balita karena penurunan pendapatan pada keluarganya. Harganas bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terkait gizi yang baik guna melawan stunting.

Lahirnya peringatan Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni berkaitan erat dengan sejarah kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara utuh. Seminggu kemudian, tepatnya pada tanggal 29 Juni 1949 para pejuang kembali pada keluarganya. Hal ini lah yang melandasi lahirnya hari Keluarga Nasional (HARGANAS).

#KeluargaIndonesiacegahstunting

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here