KALAKSA BPBD LANTIK PENGURUS FPRB KABUPATEN MAGETAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
10

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan mulai 28 s/d 30 September 2021 adakan Pelatihan Mitigasi Bencana, di selenggarakan di Aula Prodi D III Kebidanan Kampus Magetan. Acara ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dari unsur OPD, masyarakat, lembaga usaha, akademisi dan media di Kabupaten Magetan.

Mitigasi Bencana harus terus dilakukan mengingat perkembangan teknologi dan perubahan iklim berpotensi meningkatkan terjadinya bencana. Maksud dan tujuan Pelatihan Mitigasi Bencana untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana.

Disamping Pelatihan dalam acara ini, dibentuk pula Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Magetan. Hari ini 30 September 2021 FPRB dilantik, pengurus FPRB, dengan masa bakti 2021 s/d 2025. Pelantikan digelar di halaman Kantor BPBD Magetan pukul 08.00 WIB dan di ikuti 30 pengurus FPRB.

Kepala Pelaksana BPBD Magetan Ari Budi Santosa dalam sambutanya menyampaikan FPRB harus mensinergikan berbagai kegiatan pengurangan bencana yang dilakukan oleh pemangku kepentingan di Kabupaten Magetan,mengembangkan kerjasama untuk mewujudkan ketangguhan dan kepedulian masyarakat Kabupaten Magetan dalam menghadapi resiko bencana, melalui pendekatan desa tangguh bencana, sehingga terbentuk keluarga keluarga tangguh bencana. Hal ini menjadi pokok karena pengulangan bencana saat ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi sudah menjadi tanggung semua elemen masyarakat.

(Diskominfo/pub.dok toto/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here