Kabupaten Magetan Raih Kembali Piala Adipura – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
11

Kabupaten Magetan Raih Kembali Piala Adipura

Kinerja Pemerintah Kabupaten Magetan yang di dukung oleh seluruh masyarakat Magetan dalam pengelolaan sampah serta terciptanya ruang terbuka hijau perkotaan yang bersih, teduh dan berkelanjutan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Melalui Kementrian Lingkungan dan Kehutanan RI Kabupaten Magetan mendapat penghargaan Anugerah Adipura 2023. Informasi ini didapat dari surat Direktur Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun yang di tujukan kepada Bupati Magetan tertanggal 29 Februari 2024.

Penganugerahan Penghargaan Adipura yang akan diberikan kepada Bupati Magetan rencananya akan dilakasanakan pada Selasa, 5 Maret 2024 di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta Pusat. “Tahun ini Kabupaten Magetan akan mendapatkan Anugerah Adipura atau Piala Adipura meningkat dibanding tahun kemarin yang hanya menerima Sertifikat Adipura” Ujar Kepala Bidang PSLB3 Dinas Lingkungan Hidup dan Ketahanan Pangan Eny Purwanti saat menjawab pertanyaan dari News Room Kominfo Magetan, Senin (4/3).

Program Adipura sendiri bertujuan untuk mendorong kepemimpinan dan komitmen Pemerintah Kabupaten / Kota serta membangun partisipasi aktif masyarakat untuk berperan dalam menselaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan.

Berbagai inovasi dalam pengelolaan sampah dan lingkungan yang sehat telah digulirkan Pemerintah kabupaten Magetan Melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Ketahanan Pangan diantarannya Si Jolu (aksi Ijol Uwuh), Si Jupri (aksi Jupuk, Pilah dan resiki Sampah), Sambang TPA, Jumingsih, Si Kasih (aksi Kali Bersih), Si Tepo (Aksi tebar Kompos) dan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan sampah melalui pembentukan Bank Sampah.(Diskominfo / IKP 1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here