Kabupaten Magetan Peroleh bonus Fiskal, Hasil Kinerja Pengendalian Inflasi, Penggunaan Produk Dalam Negeri, dan Percepatan Belanja Daerah Tahun 2023

0
61

Kabupaten Magetan Peroleh bonus Fiskal, Hasil Kinerja Pengendalian Inflasi, Penggunaan Produk Dalam Negeri, dan Percepatan Belanja Daerah Tahun 2023.

Sahabat Prokopim,
Dalam rangka mengapresiasi kinerja dan prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi, peningkatan penggunaan produk dalam negeri, dan percepatan belanja daerah, Kementerian Keuangan menyerahkan bonus Fiskal kepada Gubernur dan Bupati/Wali Kota terpilih.
.
Pemerintah Kabupaten Magetan dalam upayanya mengendalikan inflasi, meningkatkan penggunaan produk dalam negeri serta dalam upaya percepatan belanja daerah berhasil terpilih dan mendapatkan bonus Fiskal tak kurang dari 10 M.
.
Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Seminar dunia Desentralisasi Fiskal dengan tema “Indonesian Fiscal Decentralization for the Next Decades” yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-77 yang turut menghadirkan Menteri Dalam Negeri dan sejumlah ekspertis kebijakan fiskal regional berbagai negara.
.
bonus Fiskal tersebut diberikan oleh Menteri Keuangan beserta Menteri Dalam Negeri dan diterima langsung oleh Pj Bupati Magetan, Hergunadi, Selasa siang bertempat di Aula Mezanine, Gedung Djuanda I, Jakarta Pusat. (3/10/2023)
.
“Semoga pertukaran ide, gagasan dan pemikiran serta informasi yang berjalan pada kesempatan ini bisa menjadi dasar pengambilan kebijakan fiskal kedepannya”, ungkap Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.
.
Sri Mulyani Menteri Keuangan menambahkan bahwa aset atau fondasi yg bagus adalah suatu pemerintahan yang mempunyai kepercayaan dan dipimpin oleh good governance.
(Prokopim/pi/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here