Kabupaten Magetan Menjadi Jujukan Praktek Kerja Lapangan, Mahasiswa ATK Yogyakarta – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
19

SobatKom

Pemerintah Kabupaten Magetan melepas 34 mahasiswa ATK Yogyakarta untuk mengikuti rangkaian Praktek Kerja Lapangan di Magetan, Rabu (8/9).

Ceremonial pelepasan oleh Bupati dan Wakil Bupati Magetan dengan didampingi Direktur Politeknik ATK Yogyakarta di Pendapa Suryagraha Magetan dengan menyerahkan surat keterangan magang pada perwakilan mahasiswa.

Menilik kembali pada tahun 2019 lalu Pemerintah Kabupaten Magetan mengadakan kerjasama dengan Politeknik ATK Yogyakarta untuk kegiatan pengembangan industri kulit di Magetan.

Gayung bersambut hingga pada tahun 2021 ini, dilaksanakan pembukaan program vokasi setara D1 dengan jumlah 34 mahasiswa aktif yang berasal dari Magetan yang difokuskan pada bidang persepatuan dan produk yang berbahan kulit.

Kegiatan praktek kerja lapangan atau magang angkatan pertama D1 ATK Yogyakarta sebagai syarat utama dalam menuntaskan pendidikan. disamping sebuah kesempatan bagi mahasiswa untuk menggali dan mengadopsi ilmu yang diperoleh dari tempat praktek dan industri untuk digunakan di masa depan.

Dalam arahannya, Bupati Magetan berharap anak didik dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang di dapat secara benar dan berkualitas

“Saya berharap anak anak saya yang akan meneruskan, kejenjang yang lebih tinggi, dan yang memiliki kemampuan lebih dalam hal apapun bisa meneruskannya. Dan saya harap selama praktek kerja lapangan ini mahasiswa dihadapkan pada realitas dunia kerja, serta ilmu pengetahuan juga harus diserap sebaik mungkin. ” tuturnya.

Ditambah Magetan sebagai wilayah

industri kulit maka keberadaan mahasiswa ATK Yogyakarta sebagai agen yang mampu mengenalkan kerajinan kulit dan mengembangkan prospeknya secara luas.

(Diskominfo/pb.ay-mg.ld/dok.ay/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here