Home Berita Magetan Jelang Kemarau, Petugas Bersihkan Bak Kontrol Alun-Alun Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

Jelang Kemarau, Petugas Bersihkan Bak Kontrol Alun-Alun Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
Jelang Kemarau, Petugas Bersihkan Bak Kontrol Alun-Alun Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

Sobat Kominfo,

.

Pagi ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Magetan lakukan pembersihan bak kontrol yang ada di alun-alun Magetan, tepatnya bagian Barat alun-alun, Jum’at (23/04/2021). Pembersihan bak control dilakukan oleh 10 orang petugas yang mengeruk endapan lumpur sampai masuk ke dalam bak kontrol sedalam kurang lebih 1,5 meter.

.

Menurut Sidik Pitono selaku koordinator lapangan bidang Pengelolaan Prasarana Utilitas Umum Ruang Terbuka Hijau dan Pertanahan Disperkim Magetan, menyebutkan bahwa pembersihan bak kontrol dilakukan di musim kemarau untuk membersihkan endapan-endapan yang terbawa selama musim penghujan. Dengan bersihnya endapan diharapkan tidak menggangu kerja pompa untuk penyiraman alun-alun.

“Total alun-alun magetan miliki 3 bak kontrol yang berada di barat Ringin serta dua sisanya berada di bagian barat Alun-alun. Fungsi bak kontrol memantau saluran air yang digunakan mengairi taman yang ada di Alun-Alun. Airnya dr saluran LIK dan persawahan”, jelasnya

Selain melakukan perawatan alun-alun Magetan seperti merapikan tanaman, memupuk, mendangir tanah, peremajaan tanaman, penyapuan alun-alun serta perawatan fasilitas bermain anak-anak, petugas dari disperkim ini juga merawat Taman Mbah Sundul, Taman Carat, Taman Air Mancur, dan Taman bundaran depan Pasar Baru.

(Diskominfo/pb.ay/doc.wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here