JELANG IDUL ADHA, PERAJIN TUSUK SATE MANUAL KEBANJIRAN PESANAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
61

JELANG IDUL ADHA, PERAJIN TUSUK SATE MANUAL KEBANJIRAN PESANAN

 Idul Adha datangkan berkah dan rezeki tak hanya untuk  peternak sapi dan kambing, tetapi juga untuk perajin tusuk sate manual. Dimana ketika ini pesanan tusuk sate mereka, dapat naik sampai 20 persen

Di sentra pembuatan tusuk sate di  Jetis, Desa Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo, pengrajin mulai meningkatkan produksinya untuk  memenuhi permintaan pasar. Dimana untuk sehari biasanya pengrajin bisa menerima pesanan mulai 20 ribu hingga 50 ribu tusuk sate.

Titik Supamiwati, perajin tusuk sate manual  Desa Ngariboyo mengaku ketika ini tusuk sate yang ia buat mulai ramai pesanan dan meningkat di kisaran dua puluh persen. Terkait harga, per lima ratus tusuk sate, ia jual ke pembeli seharga 10 – 12 ribu.

“Alkhamdulilah pesanan mulai meningkat menjelang hari raya Idhul Adha ini, naik sekeliling 20 persen dibanding hari normal “ ungkap Titik

Titik menjelaskan pembuatan tusuk sate ini dibuat secara manual dengan menggunakan pisau dan alat dapur lainya , karena minimnya modal untuk membeli mesin  tusuk sate.

“ Kita gunakan peralatan manual dengan pisau, karena minimnya modal untuk membeli mesin tusuk sate, selain agar mempermudah pembuatan” pungkasnya.

(Diskominfo / kontrib.jeng / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here