Jawaban Fraksi DPRD Terhadap Pendapat Bupati Magetan Mengenai Dua Raperda Inisiasi DPRD Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
16

DPRD Kabupaten Magetan telah mengusulkan dua Rancangan Peraturan Derah (Raperda). Pertama, mengenai Raperda Tentang Perlindungan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS. Kedua, mengenai Raperda Tentang Desa Wisata.

Usulan dua Raperda tersebut, telah mendapatkan tanggapan dari Bupati Magetan. Raperda Tentang Perlindungan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS, Bupati Magetan mengusulkan penambahan dasar hukum serta penyempuraan kepenulisan dan tata urutan yang disesuaikan dengan hirarki peraturan perundangan.

Sedangkan untuk Rancangan Perda Tentang Desa Wisata, Bupati Magetan mendukung dengan adanya Raperda ini. Serta mengusulkan untuk adanya penambahan dasar hukum atas Desa Wisata.

Untuk pendapat dari Bupati Magetan, akan ditindaklanjuti pada tahap pembahasan dalam Rapat Gabungan Komisi dengan Tim Pembahas Rancangan Perda Eksekutif. Hal itu disampaikan oleh Dwi Aryanto, S.E, juru bicara Badan Pembentuk Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Magetan pada siang ini, Senin (11/10) di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Dwi menambahkan, DPRD Magetan akan melakukan sosialisasi untuk uji publik terhadap draf Raperda yang telah disusun. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat agar materi Raperda yang disusun tepat dan sempurna.

(Diskominfo/fik/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here