IMPLEMENTASI SATU DATA INDONESIA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
111

Dalam rangka membangun sistem satu data indonesia yang berbasis data statistik, telah diselenggarakan penandatanganan komitmen implementasi satu data bersama antara ka BPS Magetan Ribut Hadi Chandra SH MM dengan Ka Dinas Kominfo kab Magetan Drs. Iswahyudi Yulianto  yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021 di kantor BPS kab Magetan.

Program Satu Data Indonesia merupakan kebijakan yang diarahkan untuk meningkatkan kualitas dan pengelolaan data yang ada di berbagai instansi secara integrasi.  akan lebih mempercepat proses penyediaan yang akurat dan lebih ter update secara sistematis, sehingga akan memudahkan dalam pemanfaat untuk pengambil kebijakan  secara akurat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah berharap satu data akan menjadikan sistem terintegrasi, merupakan kekayaan intelektual yang harus didukung oleh semua pihak.

Pengelolaan yang tepat, tidak saja dibutuhkan SDM yang mampu menguasai teknologi. tetapi juga dibutuhkan SDM yang memiliki hati atau Raden terhadap data, sehingga data tidak kosong belaka tetapi memiliki makna yang sangat berguna dalam mendukung proses pembangunan. Untuk itu, penguatan PPID sebagai elemen yang ada di OPD, dan semua akan diharapkan peran dinas Kominfo sebagai wali data.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here