HUT Jawa Timur Ke-76 Gubernur Khofifah Ziarah Makam Gubernur Soerjo di Magetan

0
25

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memimpin ziarah ke Makam Raden Mas Tumenggung Ario (RMTA) Soerjo alias Gubernur Suryo, gubernur pertama Provinsi Jawa Timur di tahun 1945 begitu Indonesia Merdeka.
.
Tradisi ziarah ke makam Gubernur pertama Provinsi Jawa Timur merupakan dalam rangka rangkaian HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur. Bersama Bupati Magetan Suprawoto dan pejabat Forkopimda Jatim dan Forkopimda Magetan, Khofifah memimpin penghormatan, mengheningkan cipta dan juga tabur bunga ke makam pahlawan nasional tersebut.
” Kita ketahui bahwa lusa adalah HUT Pemprov Jawa Timur. Seringkali kita dengar bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa memberikan penghormatan dan menghargai jasa pahlawannya, Gubernur Suryo merupakan pahlawan nasional. Mari kita membangun satu komitmen bahwa ada perjuangan, ada pengorbanan dan itu diteladankan sosok pahlawan kita. Ini adalah tahun ketiga yang bisa memimpin ziarah makam Gubernur Suryo” terang Khofifah.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jawa Timur yang setiap tahunnya  selalu berziarah ke makam Gubernur Suryo. ” Ahli Waris ada disini dan kita selalu mendoakan mudah-mudahan pengorbanan beliau bisa dilanjutkan dengan cara mengisi pembangunan dan mensejahterakan masyarakat” tutur Bupati Suprawoto.
.
Usai ziarah, Gubernur Khofifah juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim, dan warga sekitar secara simbolis. Acara ziarah makam Gubernur Suryo bertempat di Komplek Makam Keluarga Gubernur Suryo, Sawahan Kel. Kepolorejo, Minggu (10/10/2021).
(Prokopim/edh/dok.Be/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here