Himbauan Bupati Magetan Ke Lurah dan Kades Mengenai Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19

0
121

Bupati Magetan, Suprawoto pimpin Video Conference (Vidcon) mengenai Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19 kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa Kabupaten Magetan. Vidcon dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Forkopimda, Kepala Kemenag, Kepala Badan Pertanahan Magetan, Satgas COVID-19 Magetan serta dinas terkait lainnya. Vidcon dimulai pukul 13.45 di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan (02/02/2021).

Dalam Vidcon ini, Bupati Magetan menyampaikan hasil dari Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid 19 pada Minggu (31/01/2021) kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa. Adapun hasilnya sebagai berikut:

1.         Pemerintah menjalankan evaluasi PPKM selama 2 minggu (dimulai tanggal 6/7 Februari mendatang)

2.         Bekerja dari rumah, penerapan protocol kesehatan dengan benar

3.         Menteri agama dan jajarannya menjelaskan lagi bahaya covid-19

4.         Menkes meningkatkan kualitas dari testing dan tracing

5.         TNI, Polri, Satpol PP untuk selalu memonitor penegakan dan penerapan 3M maupun 5M

6.         Kesediaan masker bagi masyarakat

7.         Spesifik pusat kerumunan (seperti pasar) nantinya akan diprioritaskan untuk dilakukan vaksinasi yang ke-2

8.         Yang melakukan isolasi mohon untuk dipantau betul ketaatannya.

9.         Dengan  menerapkan perpanjangan PPKM diharapkan tidak ada virus varian baru

10.       Agar masing-masing daerah implementasi penegakan aturan PPKM dilaksanakan dengan baik

Bupati menghimbau kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa Kabupaten Magetan agar selalu menjaga protocol kesehatan di daerah administrasinya. Serta, mengajak untuk melindungi masyarakat, keluarga dari penyebaran covid-19 yang saat ini terus naik.

“Oleh sebab itu lah, perpanjangan (read: PPKM) sampai tanggal 8 ini, mohon juga dipahami dan momentum untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya protokol kesehatan dan penegakan disiplin” ujar Suprawoto.

Suprawoto berharap dengan adanya sinergi yang lebih kuat antar pemerintah daerah dan dinas terkait lainnya di Kabupaten Magetan dapat menekan penyebaran covid-19. Mengingat sampai hari ini kasus terkonformasi positif COVID-19 di Kabupaten Magetan sebanyak 1881 orang, sembuh 1500 orang, dan meninggal 131 atau 6,9% yang jumlahnya cukup tinggi.

Dalam Vidcon ini Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Forkopimda, Kepala Kemenag, Kepala Badan Pertanahan Magetan, Satgas COVID-19 Magetan juga menyampaikan dukungan dan ajakan untuk memperketat protokol kesehatan yaitu 5M di wilayah administrasi kepemimpinan masing-masing Lurah dan Kepala Desa.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here